Seminar Konsentrasi Program Studi Manajemen Unusida

[vc_row][vc_column][vc_column_text]Program Studi (Prodi) Manajemen Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) menggelar webinar konsentrasi manajemen dengan mengusung tema ‘A Few Minutes For A Better Future to Facing The Industrial Revolution 5.0 Era’ atau yang artinya ‘Beberapa Menit Untuk Masa Depan Yang Lebih Baik Menghadapi Era Revolusi Industri 5.0’.

Webinar tersebut digelar secara virtual melalui zoom meeting pada Rabu (26/01/2022) yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Prodi Manajemen angkatan 2019. Adapun webinar kali menghadirkan 3 narasumber, yaitu Browori Hariansyah selaku owner ori fried chicken K3 training consultant, Dyan Fajar Mahardika seorang Eksekutif Trainer PT Bursa Efek Indonesia, serta kepala cabang Wuling, Khaerul Iman.

Dekan Fakultas Ekonomi (FE) Unusida, Hj Muhafidhah Novie, S.E., M.M mengatakan bahwa di era Revolusi industri 5.0 nanti merupakan lanjutan dari era 4.0 saat ini. Dimana kita dituntut harus expert di segala bidang yang sudah ditentukan.

“Nantinya bukan kita yang mencari uang, akan tetapi bagaimana uang yang akan datang kepada kita,” ujarnya saat menyampaikan sambutan.

Sementara itu, Kepala Program Studi (Kaprodi) Manajemen Unusida, Ayu Lucy Larasaty, S.E., M.M berharap dengan adanya seminar ini dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa agar dapat menentukan pandangan terhadap bidang yang diminati. Hal ini yang akan menjadi bekal untuk menempuh tugas akhir di semester 6 nantinya.

“Para mahasiswa nanti dapat menentukan transkip nilai atau jumlah SKS secara mandiri untuk menyesuaikan diri dalam menempuh perjalanan di semester tua,” ucapnya saat memberikan pengarahan kepada seluruh peserta.

Lebih lanjut, Bu Lucy, begitu sapaan akrabnya di kalangan civitas akademika menekankan agar mahasiswa-mahasiswinya untuk memilih bidang sesuai dengan minat dan kemampuannya pribadi guna lebih konsentrasi mencapai target yang ditetapkan.

“Jangan berdasarkan ikut-ikutan dalam memilih bidang yang sesuai, karena ini akan menjadi bekal sehingga dapat berkonsentrasi terhadap bidang yang sudah dipilih,” tuturnya.

Ia juga menghimbau agar mahasiswa-mahasiswinya dapat mengerti tentang materi yang telah diberikan. Sebagai contoh dalam keuangan, hal dapat diimplementasikan ialahmelakukan investasi ataupun menjadi seorang interpreneur atau wirausaha, kemudian dalam Sumber Daya Manusia (SDM) adalah dengan menjadi supervisor serta penerapan-penerapan lain dalam bidamg pemasaran.

“Intinya pemasaran itu seperti dalam marketing atau entrepreneur, orang pemasaran harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik, sikap dan jiwa pemimpinan. Begitupun prospek kerja bidang pemasaran yaitu bisa menjadi Staff Digital Marketing, Staff Social Media Marketing, Supervisor Pemasaran, dll. Kemudian dalam bidang SDM perlu HRD, sedangkan Pemasaran tidak perlu seorang HRD pun bisa berjalan seperti biasa,” terang Iva, mahasiswa Prodi Manajemen angkatan 2019 yang menjadi salah satu peserta dalam webinar tersebut.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_media_grid grid_id=”vc_gid:1643255229598-39d8b47d-eaf3-7″ include=”12698,12697,12695,12694,12696″][/vc_column][/vc_row]